Promo

Solusi kebutuhan dan konsultasi peralatan broadcast silakan kunjungi online marketplace kami di www.bukalapak.com dan https://belanjaqu.co.id/tokobroadcastindonesia Contact: 081282171239 PIN BB: 7D55B314

Minggu, 08 November 2015

Cara Setting System Pada Kamera Sony PMW 300

Camcorder Sony PMW 300

















Menu Pengaturan Camcorder Sony PMW 300














Pada Gambar satu terlihat bentuk fisik dari camera recorder (Camcorder) Merk Sony PMW 300, Pada postingan  kali ini difokuskan pada pembahasan cara pengaturan sistem pada kamera Sony PMW 300, hal ini merupakan salah satu bagian terpenting untuk user ketahui sebelum melakukan perekaman. Nama dari Menu Pengaturan ini yaitu "Other" untuk mengaturnya  kursor kita arahkan ke System seperti yang terlihat pada gambar dua, dari Pengaturan sistem ini terlihat ada 5 sub pengaturan lagi yang harus kita tentukan:

1. Country
2. File system
3. HD/SD
4 XAVC/MPEG2
5. Format

1. Pada Pengaturan Country kita pilih PAL kenapa ?  karena PAL merupakan sistem Broadcast yang banyak di  gunakan di indonesia
2. File sistem pada kamera ini terdiri dari tiga yaitu : UDF( Universal Disk Format) menghasilkan file yang  ber ekstensi MXF, exFAT(Extended file allocation table) menghasilkan file ber ekstensi MXF, FAT (File alocation Table) Menghasilkan file ber ekstensi MP4. kita Pilih exFAT ( untuk penjelasan lebih lengkap akan di uraikan pada potingan selanjutnya...)
3. HD/SD, Kita Pilih Untuk menetukan kualitas gambar High Definition
4. XAVC/Mpeg2, Kita Pilih Mpeg2 kenapa ? karena Mpeg2 merupakan codec yang sudah banyak digunakan oleh software- Software editing yang nantinya akan memudahkan dalam post production.
5. Format yaitu pengaturan yang dilakukan untuk menetukan Frame rate, resolusi dan aspek ratio
pada pengaturan ini kita tentukan ( HD 422/1080/50i).

Untuk mengetahui apa itu Codec, Frame rate, Resolusi dan aspek ratio dapat di liat pada postingan saya sebelumnya yaitu mengenai teknologi high definition.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar